Cara Mengatasi Pembaruan Windows yang Tidak Muncul di PC

Windows

Apa itu Windows?. windows Merupakan salah satu OS terkenal yang memiliki pengguna hingga ratusan juta di seluruh dunia, baik orang dewasa maupun remaja pasti mengenal dan menggunakan windows tak hanya itu windows juga digunakan oleh perusahaan - perusahaan besar, windows sendiri merupakan produk dari perusahaan microsoft yang terkenal, oleh karena itu perkembangan nya sangat pesat hingga sekarang muncul versi Windows 11 yang lebih mumpuni dan canggih, kita sering mendapati pembaharuan windows yang terkadang mendadak dan otomatis namun tak luput sebagian pengguna pasti mendapati windows mereka tidak mendapat update secara otomatis.

Pembaruan Windows - Ketika Anda tidak dapat menemukan pembaruan dari microsoft, itu adalah pengoptimalan terbaik untuk laptop Anda. Baru-baru ini mengetahui bahwa Windows 10 mendapatkan update dengan pengoptimalan agar terhindar dari error. pembarauan windows juga menjadi kunci untuk memperbaiki bug pada versi sebelumya, terkadang ada suatu bug yang mungkin menjadi momok bagi sebagian pengguna dan menjengkelkan untuk itulah update windows menjadi suatu hal yang penting bagi penggunanya

Tidak memperbarui pembaruan windows Anda dapat membuat Anda kesulitan. Pembaruan Windows 10 menghadirkan beberapa fitur dan peningkatan baru pada OS Anda. Berikut adalah cara menginstal pembaruan terbaru Windows 10 menggunakan beberapa fitur bawaan Microsoft.

Cara Mengatasi Pembaruan Windows yang Tidak Muncul di PC

Anda mungkin tergoda untuk menghentikan pembaruan Windows atau mengklik "Ingatkan Saya Nanti" ketika pemberitahuan pembaruan perangkat lunak muncul sehingga Anda dapat kembali bekerja, berpikir Anda akan melakukannya nanti. Ini mungkin tampak tidak berbahaya tetapi menunda pembaruan perangkat lunak tidak sebanding dengan risikonya.

Pemrogram mencoba yang terbaik untuk mengoptimalkan perangkat lunak mereka untuk mencegah intrusi pihak ketiga. Dengan peretasan program untuk pengunduhan data baru, harus mempunyai koneksi yang stabil. Pembaruan perangkat lunak menemukan kerentanan ini dan memperbaikinya, membuat program dan informasi yang Anda simpan di dalamnya lebih aman.

Pembaruan Windows juga memperbaiki bug. Ini adalah bug dalam kode program yang menyebabkan program tidak berfungsi dan menampilkan pesan kesalahan.. Memiliki program yang diperbarui berarti Anda akan mengalami kinerja optimal dari perangkat lunak Anda.

Bagaimana Cara Mengatasi Bug Pembaruan Windows?

Menginstal pembaruan ini bisa membosankan dan terkadang tidak nyaman, tetapi mereka akan membantu dalam jangka panjang. Berikut adalah beberapa opsi pemecahan masalah yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan pembaruan Windows terbaru untuk PC Anda.

Manfaatkan Fitur Periksa Pembaruan

Jika Anda merasa yakin bahwa komputer Anda tidak menjalankan Windows versi terbaru, Anda dapat memeriksa pembaruan yang tertunda di bagian "periksa pembaruan". Cara membuatnya untuk Windows 10:

  1. Buka menu Pengaturan dengan mengklik ikon Windows di sisi kiri bilah tugas. Cari ikon pengaturan di sebelah kiri. Atau, Anda juga dapat menggunakan pintasan Windows Key + I .
  2. Pada Pengaturan, search update serta Keamanan, dan tekan Update Windows sebelah kiri.
  3. Kemudian terakhir pilih opsi Check for Updates .
  4. Periksa Apakah Pembaruan Windows Aktif atau Tidak

Mungkin saja Layanan Medis Pembaruan Windows telah dinonaktifkan. Meskipun pembaruan Windows otomatis secara default, ada baiknya untuk memeriksa secara manual apakah Anda menjalankan versi terbaru dari sistem operasi atau tidak dan apakah Anda telah menyetel mode pengunduhan pilihan Anda ke otomatis. 

Pengaturan pembaruan jendela

Menginstal update softwere Anda secara otomatis lebih baik daripada melakukannya secara manual. Ini juga meningkatkan tumpukan servis, yang memungkinkan Anda menginstal pembaruan Windows dengan lancar dengan membuatnya lebih kuat. Servicing Stack Updates (SSU) memastikan bahwa Anda dapat menginstal pembaruan kumulatif terbaru, roll-up bulanan, dan pembaruan keamanan dengan andal.

Mungkin Anda memiliki semua Pembaruan Windows utama dan mencari sesuatu yang ekstra untuk melumasi alur, lalu ada serangkaian pembaruan opsional yang mengoptimalkan PC Anda dan membantu perangkat keras tertentu bekerja lebih baik.

Jadi, meskipun mengunduh pembaruan perangkat lunak ini terkadang lama dan sulit, jangan lupakan peran penting yang  mereka mainkan dalam melindungi dan mengamankan pekerjaan kita di belakang layar. 

Tips agar update windows menjadi lancar dan tidak error

  1. Pastikan koneksi internet diatas 5Mbps atau koneksi internet anda lancar
  2. Jangan Me restat komputer/laptop anda saat proses downloding file update berjalan
  3. Pastikan sisa kapasitas hardisk melebihi 10 GB 
  4. untu kelancaran update lebih baik update secara otomatis melalui system daripada melakukannya secara manual

Setelah Anda menginstal versi terbaru Windows pada PC Anda, Anda dapat kembali bekerja mengetahui bahwa data Anda jauh lebih aman sekarang. Itulah tips dari saya Semoga artikel yang saya bahas tentang cara mengatasi pembaruan windows yang tidak muncul di PC dapat mengatasi keluhan Anda.


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Pembaruan Windows yang Tidak Muncul di PC"