Cara Cepat Menemukan Hp Yang Hilang Dalam Keadaan Mati Atau Hidup

 

cara melacak hp yang hilang



Cara Cepat Menemukan Hp Yang Hilang Dalam Keadaan Mati dan Hidup


Saat ini kita sudah memasuki era milenial dimana smartphone/handphone adalah kebutuhan yang tidak bisa terlepas dari genggaman manusia . Bahkan, hampir semua orang mungkin pernah menganggap bahwa handphone merupakan kebutuhan primer yang sangat penting.


Karena itulah mengapa banyak orang mengandalkan ponsel. Bahkan, beberapa orang tidak bisa bepergian tanpa membawa ponselnya, kehilangan bukan hal tidak bisa ketika mereka membawanya kemana - mana, bahkan tidur pun biasanya di samping handphone.


Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa sebenarnya mereka masih memiliki harapan untuk menemukan lokasi terakhir handphone mereka dalam keadaan mati ataupun hidup. Apakah Anda sudah tahu caranya? Jika belum, maka di bawah ini ada beberapa cara mencari hp yang hilang meski sudah mati.



1. Pelacakan menggunakan Google Maps


cara melacak hp dengan google maps



Salah satu cara yang ampuh untuk menemukan Handphone yang hilang meskipun dalam keadaan mati adalah dengan menggunakan Google Maps. Namun harus digarisbawahi cara pertama ini akan berhasil jika kamu sudah mengaktifkan fitur Location History sebelum HP kamu hilang.


biasanya smartphone bersinergi dengan email, makanya informasi yang ada di ponsel anda akan terekam lengkap di Google Maps. Fitur utama yang digunakan untuk melacak handphone di google maps adalah fitur lokasi histori tempat dimana histori akun aktif yang terdapat di handphone hilang tersebut tercatat, lokasi terakhir akan tercatat jika handphone yang hilang tersebut memiliki koneksi internet.


Untuk menggunakan cara ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


  • Pertama, buka aplikasi Google Maps di Handphone lain dan pilih ikon lingkaran dengan huruf pertama dari nama akun google yang sedang login di pojok kanan atas.
  • Kedua, tekan tanda panah kebawah di samping nama akun google yang sedang login, lalu tambahkan akun dari handphone yang sedang hilang.
  • Ketiga, pilih pilih menu garis waktu/ your timeline(dalam bahasa inggris) .
  • Keempat, tekan menu bertuliskan hari ini, dengan tujuan untuk mengetahui lokasi hp yang hilang dalam hitungan hari.


Cara pertama ini diakui sangat ampuh untuk menemukan hp hilang yang sudah mati. Fungsi data di Google Maps berperan penting dalam menemukan ponsel yang hilang.



2. Pelacakan dengan menggunakan Nomor IMEI


cara melacak hp dengan menggunakan nomor IMEI


Seperti yang telah diketahui bahwa nomor IMEI pada sebuah smartphone merupakan hal yang sangat penting. Ini sangat penting, Anda harus membuat salinannya di atas kertas atau di mana pun Anda mungkin paling membutuhkannya suatu hari nanti.


Untuk menggunakan cara kedua ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. 

  • Pertama, coba lacak ponsel dengan menggunakan nomor IMEI.
  • Kedua, tekan *#06# untuk mengetahui nomor IMEI ponsel Anda.
  • Ketiga, Instal aplikasi pelacak IMEI di ponsel Anda.
  • Keempat, aktifkan notifikasi suara agar saat ponsel Anda dihidupkan, Google Location akan memulai pelacakan ponsel Anda,dan ponsel anda akan berbunyi ketika anda meneleponnya.

Namun, jangan lupa untuk menghubungi nomor Anda saat berada dekat dengan pencari atau 'operator' ponsel Anda. Karena cara di atas akan sia-sia jika kamu menghubunginya saat dia jauh. Bisa jadi hp kamu sudah diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


3. Menggunakan Find Me untuk pengguna android


cara melacak hp dengan menggunakan nomor IMEI



Google Account menyediakan fitur Find Me atau Cari Aku dalam bahasa indonesia, berfungsi sebagai pelacak Handphone yang bisa diakses dalam berbagai jenis Browser baik Handphone maupun PC/komputer Selain itu juga tersedia aplikasi find me di playstore yang dapat diunduh

  • Pertama. kalian bisa buka situs google.com/android/find atau dengan mengunduh aplikasi Find My Device pada Play Store.
  • kedua. Buka dan tambahkan  email pada ponsel yang hilang.
  • Ketiga. Setelah itu, aplikasi akan menampilkan posisi terakhir ponsel kalian.
  • Keempat, anda juga bisa menggunakan fitur "Putar Suara" untuk membunyikan ponsel. Ini akan membuat ponsel tetap bersuara walaupun dalam keadaan pengaturan senyap hanya berlaku ketika handphone dalam keadaan menyala atau hidup.
  • Kemudian pilih "Amankan Perangkat/Secure Device" yang akan membuat ponsel menjadi terkunci dan menampilkan pesan yang dapat diubah sesuai keinginan dan dapat dihubungi oleh orang yang menemukan.

Sangat mudah bukan? Jika beberapa langkah di atas sudah Anda lakukan, maka saat ponsel Anda dalam keadaan hidup, keberadaannya bisa diketahui secara detail. tetapi, jangan sampai lupa untuk mengulanginya beberapa kali agar ponsel Anda memberikan lokasi yang lebih detail.


Itulah penjelasan cara cepat menemukan hp yang hilang walaupun sudah mati ataupun masih hidup atau menyala. Pentingnya data di ponsel mengharuskan Anda untuk mengetahui beberapa cara di atas agar semua data di ponsel Anda bisa aman.



 


Posting Komentar untuk "Cara Cepat Menemukan Hp Yang Hilang Dalam Keadaan Mati Atau Hidup"